Info

Cara Merapikan Mainan Anak Anda

Cara Merapikan Mainan Anak Anda

Sebagai orang tua, terkadang terasa seperti suatu hari Anda memiliki situasi mainan anak Anda di bawah kendali dan berikutnya mereka benar-benar mengambil alih rumah Anda. Itulah mengapa salah satu tugas pembersihan musim semi Anda yang paling menakutkan adalah menyingkirkan beberapa! Tidak hanya mencari tahu mana yang bertahan dan mana yang menjadi tantangan, tetapi mengaturnya dengan cara yang Anda harap akan berkelanjutan adalah hal lain. Tambahkan anak-anak Anda yang ingin terlibat dalam campuran dan itu bisa menjadi sangat cepat! Namun, dengan beberapa tips dan trik, membersihkan mainan mereka tidak terlalu sulit.

Bersih tanpa anak dulu

Meskipun mungkin tergoda untuk membiarkan anak-anak Anda membantu Anda sejak awal, melakukannya adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa mereka berjuang untuk menyimpan mainan yang Anda tahu tidak mereka sentuh selama berbulan-bulan. Hal terakhir yang Anda butuhkan ketika mencoba mengurangi jumlah mainan adalah anak yang menangis menarik tali hati Anda!

Cara terbaik untuk memulai pembersihan adalah dengan terlebih dahulu menyingkirkan apa pun yang tidak bisa lagi mereka mainkan. Menyingkirkan apa pun yang rusak atau hilang adalah cara yang baik untuk mengosongkan ruang karena tidak lagi dapat digunakan! Setelah Anda menyingkirkannya, tambahkan mainan yang belum pernah mereka mainkan setidaknya selama 3 bulan ke dalam tumpukan. Kemungkinan mereka bahkan tidak akan menyadari bahwa mainan ini hilang sama sekali!

Perkenalkan ide

Sebelum anak-anak Anda memeriksa mainan mereka sendiri, ada baiknya untuk terlebih dahulu berbicara dengan mereka tentang cara menyingkirkan mainan secara umum sehingga tidak akan terlalu merepotkan. Lagi pula, menyingkirkan mainan bukanlah hal yang buruk — mainan yang dapat Anda sumbangkan akan mendapatkan kehidupan kedua dan akan membawa kegembiraan bagi seseorang yang kurang beruntung. Menggunakan pembersihan besar-besaran sebagai momen pengajaran tentang kemurahan hati dapat membantu melunakkan pukulan perpisahan dengan beberapa favorit lama mereka.

Anda juga dapat memotivasi anak-anak Anda dengan hal-hal menyenangkan yang dapat mereka lakukan dengan lebih sedikit mainan! Misalnya, meskipun mungkin membuat mereka sedih pada awalnya, mereka akan senang ketika ada lebih banyak ruang untuk membangun benteng bantal besar.

Terakhir, pastikan anak Anda tahu bahwa mereka akan punya pilihan. Jika ada mainan yang menurut Anda harus disumbangkan tetapi mereka memutuskan untuk menyimpannya, biarkan saja. Ini menanamkan otonomi & membangun kepercayaan dalam keputusan mereka—dua sifat yang Anda ingin anak-anak Anda miliki di kemudian hari.

Biarkan anak-anak melakukannya!

Biarkan anak-anak melakukannya!
Setelah Anda siap untuk membersihkan dengan anak-anak Anda, ada beberapa cara untuk membantu mereka dengan rela menyumbangkan mainan mereka.

Mulailah dengan memberi anak-anak Anda tempat sampah berukuran tepat atau ruang rak untuk mainan mereka. Beri tahu mereka bahwa ruang yang disediakan cukup, jadi semua yang ingin mereka pertahankan harus muat di dalamnya tanpa meluap. Ini memaksa mereka untuk membuat keputusan sulit tentang apa yang paling mereka inginkan.

Jika mereka membutuhkan bantuan untuk memutuskan apa yang harus disingkirkan, akan sangat membantu untuk menyortir mainan mereka berdasarkan “jenisnya”. Misalnya, jika Anda memberikan setiap mainan dinosaurus kepada anak Anda yang menyukai dinosaurus dan bertanya apakah mereka ingin menyimpannya, mereka mungkin akan menjawab ya untuk semuanya. Jika Anda meletakkan semua mainan dinosaurus berdampingan, mereka akan melihat bahwa mereka memiliki banyak dinosaurus dan akan lebih bersedia untuk menyingkirkan beberapa!

Jika ada mainan yang jarang disentuh tetapi mereka bersikeras untuk menyimpannya, berkompromi dan menawarkan untuk menyimpannya di tempat yang aman yang tidak berada di ruang yang ditentukan. Jika mereka memintanya di bulan depan, biarkan mereka menyimpannya! Kemungkinan mereka tidak akan menyebutkannya sama sekali dan Anda dapat dengan tenang menyumbangkannya.

Setelah semua mainan telah disortir dan keputusan telah dibuat, pertimbangkan untuk membiarkan anak-anak memutuskan di mana setiap mainan harus disimpan. Ini memungkinkan mereka untuk memiliki kendali atas ruang mereka sendiri dan membuat mereka lebih mungkin untuk mengembalikan mainan ke tempatnya semula.

Terakhir, ingatlah untuk tidak terburu-buru dalam prosesnya. Ini adalah keputusan yang sulit bagi mereka. Membiarkan mereka meluangkan waktu yang mereka butuhkan untuk mencari tahu akan membantu mereka lebih percaya diri dalam mengambil keputusan dan lebih puas dengan hasil akhirnya! Tidak apa-apa untuk memecah mainan berdasarkan kategori dan melakukannya dalam jangka waktu yang lebih lama. Membiarkan si kecil mengisi ulang energi di antaranya akan memberi mereka istirahat mental yang pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak mainan yang diberikan.

Tetap teratur

Setelah Anda puas dengan apa yang tersisa, misi berikutnya adalah mengatur semuanya selama mungkin.

Lakukan ini dengan menanamkan aturan “satu masuk / satu keluar” dengan anak-anak Anda. Lagi pula, banyak mainan yang mereka kumpulkan adalah hadiah yang mereka terima dari orang lain! Untuk mencegah jumlah mainan melonjak lagi, ajari anak Anda bahwa untuk setiap mainan baru yang mereka bawa, yang lama harus disumbangkan. Ini membuat Anda memiliki jumlah mainan yang kurang lebih sama sambil mempertimbangkan bahwa secara realistis, semua mainan mereka tidak akan berasal dari Anda.

Ini juga bermanfaat untuk menemukan cara untuk membuat pembersihan harian menyenangkan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memiliki lagu “pembersihan” bertemakan Pgsoft tertentu —sekitar lima menit —yang akan diputar ketika saatnya untuk merapikan. Lagu ini memungkinkan Anda & anak-anak mengadakan pesta dansa setiap malam, membuat pengambilan mainan tidak terlalu merepotkan!

Baca juga artikel berikut ini : INI ADALAH MAINAN BARU TERBAIK TAHUN 2021

© Copyright 2022 Tagalongs All Rights Reserved